Pulau Sepa,Surganya Diving di Kepulauan Seribu

Pulau Sepa merupakan sebuah pulau kecil yang hanya berukuran sekitar 7 hektar dan letaknya termasuk di ujung kepulauan seribu. Letaknya yang berada di ujung Kepulauan Seribu membuat waktu tempuh ke Pulau Sepa menjadi lumayan lama, terkecuali Anda berangkat kesana dari Dermaga Marina Ancol menggunakan kapal speedboat yang hanya memakan waktu 2 jam perjalanan saja.Meskipun Pulau Sepa kecil dan termasuk  jauh dari Jakarta, namun pulau kecil yang indah ini selalu ramai dikunjungi dan menjadi tujuan utama para diver karena, Pulau Sepa merupakan pulau berbentuk resort yang sekaligus menjadi surganya diving di Kepulauan Seribu dan sudah terkenal di kalangan seluruh diver Indonesia yang aktif.

Mengapa Pulau Sepa disebut sebagai surganya diving di Kepulauan Seribu ? Ini karena Pulau Sepa merupakan salah satu pulau tempat diadakannya latihan bagi para diver sekaligus tempat mengambil ujian praktik diving open ocean di Indonesia yang disertifikasi oleh PADI ( Proffesional Association of Diving Instructors ).Jadi sudah pasti bagi mereka yang memiliki sertifikat diving terutama untuk kelas open ocean, pasti pertama kali merasakan sensasi divingnya di Pulau Sepa dan pertama kali resmi dinyatakan sebagai penyelam di Pulau Sepa pula. Tentunya sebelum Anda mengambil kelas praktik di Pulau Sepa, terlebih dahulu ada latihan di kolam renang untuk penyesuaian kontrol bouyacy dan lain sebagainya ya. Tidak langsung begitu sampai dan bisa mendaftar kelas latihan dan praktik diving kelas open ocean.

Pada Pulau Sepa, alam bawah lautnya tentu sangat indah ditambah ombak yang tidak terlalu kencang dan air laut yang jernih biru membuat kegiatan diving bukanlah satu –satunya cara menikmati keindahan alam bawah lautnya meskipun, diving memang merupakan cara terbaik dan paling menyenangkan.Selain diving, Anda bisa melakukan snorkeling bagi mereka yang tidak memiliki sertifikat penyelam. Snorkeling di Pulau Sepa juga tidak kalah menyenangkannya mengingat status Pulau Sepa adalah surganya diving di Kepulauan Seribu,  jika Anda beruntung, bahkan hanya dengan jarak 3 meter dari ujung dermaga saja Anda sudah bisa melihat puluhan karang dan ikan nemo yang lucu lho. Ini salah satu kelebihan surga alam bawah laut Pulau Sepa yang tidak dimiliki oleh pulau lain.

Jika Anda sudah puas melihat keindahan bawah laut Pulau Sepa dengan diving atau snorkeling, masih banyak aktifitas di laut lain yang menarik dan patut di coba. Diantaranya ada sea walker yang akan membuat Anda bisa berjalan di dalam air, dan berinteraksi dengan biota – biota laut tanpa perlu bisa menyelam, ada kano yang bisa membuat Anda menyusuri pantai dengan perlahan, ada banana boat yang mengasah adrenalin Anda, dan ada pula kegiatan memancing khusus bagi Anda yang memang gemar merasakan tarikan ikan – ikan laut.

Semua kegiatan tersebut akan menambah asyik rencana liburan Anda meskipun awalnya kesana hanya untuk menikmati alam bawah lautnya dengan diving saja. Selain ada fasilitas permainan yang berhubungan dengan laut, di Pulau Sepa juga sudah ada permainan indor yang khusus disediakan bagi Anda yang ingin mengganti suasa sejenak. Disini disediakan berbagai permainan outbond dan juga permainan bola seperti biliyar.

Bila Anda sudah tergiur ingin berkungjung kesana karena ingin merasakan sendiri sensasi alam bawah laut serta berbagai kegiatan menarik lainnya, pilihlah waktu – waktu yang kira – kira akan cerah karena akan sangat sayang jika sebagian waktu yang Anda lewatkan di Pulau Sepa dinaungi hujan yang tentunya membuat aktivitas outdoor terhambat dan membuat air laut sedikit keruh. Selain memperhatikan cuaca, perhatikan juga bahwa di Pulau Sepa tidak ada akses air tawar sehingga sudah pasti Anda akan mandi menggunakan air payau yang membuat badan sediki terasa lengket. Membawa peralatan ekstra membersihkan badan rasanya akan sangat perlu seperti tisu basah misalnya, jika Anda termasuk orang yang sensitif.

Terakhir, jika Anda sudah memilih waktu yang tepat dan bersiapan yang mantap. Untuk bisa mengunjungi Pulau Sepa ini, Anda bisa menggunakan 2 jalur yaitu menggunakan jasa tour and travel atau berangkat secara mandiri dan membuat booking sendiri.Perbedaan dari 2 opsi inti tentu saja ada pada kemudahaannya, jika menggunakan jasa tour and travel, Anda tidak perlu bingung atau repot lagi mengatur booking kamar dan keperluan lainnya jadi, begitu sampai di Pulau Sepa semua hal seperti kamar dan lainnya sudah siap sedia dan Anda hanya tinggal beristirahat dan libur saja. Sedangkan pergi dengan jalur mandiri, tentu saja Anda harus mengatur jadwal dan booking sendiri. Akan tetapi, tentu saja mau memilih opsi yang manapun, keduanya akan sama – sama membuat Anda merasakan surganya divind di Kepulauan Seribu ini.

Pulau sepa yang punya Julukan the Paradise for Diver In Jakarta , pulau ini masih termasuk dalam kawasan di kepulauan seribu yang di tempuh dengan satu setengah jam dari pantai marina ancol Jakarta ,tempat wisata bersih dan sunyi sangat tepat untuk anda yang sedang mencari ketenangan jiwa sebagai penghilang penat, tempat liburan dengan pantai yang bersih serta air yang jernih yang masih terjaga akan kelestarian nya,hal itu yang menjadi daya taik untuk pencinta alam bawah laut tentang pesona keindahan terumbu karang yang memikat dan eksotis, Tempat Wisata Pulau Sepa yang memiliki keindahan alam yang masih alami dan sangat cocok untuk tempat liburan keluarga anda atau yang sedang mencari lokasi untuk honymoon karna tempatnya yang eksotic dan romantis, beragam fasilitas yang terdapat di pulau ini diantaranya restaurant, cottages, Play ground , meeting room, karoke, biliard, snorkling, diving, fishing , jetski , cannoe, dan knee board yang ikut melengkapi memeberikan kekenyamanan selama anda berwisata.

Paket Menginap Pulau Sepa

Jadwal Pulau Sepa

 

Gambar Pulau Sepa

 

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *

*