Berlibur di Pulau Macan Serasa Berlibur di Pulau Pribadi

Berbeda dengan pulau – pulau wisata lain yanga ada di Kepulauan Seribu, Pulau Macan dikelola secara pribadi dan bertema eco resort. Tema pulau yang dipilih ini berarti pemilik membatasi jumlah pengunjung yanga ada dan tetap menjaga kedamaian dan keindahan pulau serta mengolah secara sungguh – sungguh sampah – sampah yang dihasilkan.Konsep Pulau Macan yang eco resort dan membatasi jumlah mengunjung ini selain membuat keindahan serta keasrian Pulau Macan tetap terjaga, juga membuat setiap pengunjung yang datang dan berlibur, dapat merasakan sensasi serasa berlibur di pulau pribadi karena, jumlah pengunjung yang hanya sekitar 30 orang di pulau yang memiliki luas 1 ha tentu Anda akan sangat jarang berjumpa dengan pengunjung yang lain. Dengan begini sensasi berlibur di pulau pribadi, pasti didapatkan bukan ?

Guna mendukung konsep eco resort yang ditawarkan ke pada setiap pengunjungnya, tim manajemen Pulau Macan juga mendisain setiap kamar penginapan se- privat mungkin serta dengan berbagai tipe, menyesuaikan keinginan setiap pengunjung yang ada. Kebanyakan penginapan yang disediakan disini minimal harus diisi 2 orang, sehingga bagi Anda yang belum memiliki pasangan untuk diajak berjalan – jalan ke Pulau Macan, mungkin sebaiknya cari pasangan dulu ya ? ( bercanda )Dari setiap kamar penginapan yang ada, Anda akan mendapatkan sensasi serta panorama menakjubkan dari Pulau Macan yang berbeda – beda. Ada kamar yang khusus memberikan panorama sunrise yang hangat, ada kamar yang khusus memberikan pemandangan sunset yang tenang, dan ada pula kamar yang disuguhi pemandangan laut biru yang luas. Semua kamar – kamar yang disediakan ini tidak berdempetan dengan kamar yang lain sehingga kamar mana pun yang Anda pilih, semuanya akan terasa privat dan benar – benar memberikan kesan berlibur di pulau pribadi milik sendiri.

Disamping fasilitas kamar yang nyaman dan bisa disesuaikan dengan keinginan, ada pula makanan ala rumah yang cocok dengan lidah Indonesia namun tetap diberikan sedikit bumbu – bumbu masakan western sehingga membuat liburan Anda nyaman tapi tetap istimewa karena, makanan yang disajikan juga istimewa.Melihat dari sisi kegiatan yang bisa dilakukan di Pulau Macan, semua kegiatan yang bisa dilakukan disini tidak jauh berbeda dengan kegiatan – kegiatan lain yang ada di pulau wisata Kepulauan Seribu seperti misalnya, Snorkeling, Diving, Banana Boat, dan Kano. Hal yang sedikit berbeda hanya disini, pihak pengelola menyediakan scuba diving bagi mereka yang merasa snorkeling di Pulau Macan tidaklah cukup untuk menikmati semua keindahan terumbu karang dan ikan – ikan menawan yang ada di laut Pulau Macan.

Lepas dari kegiatan di laut yang berkutat dengan air, di darat ada lapangan tenis, badminton, serta biliyar yang bisa Anda mainkan jika suasana laut dirasa terlalu dingin atau terlalu panas. Bagi Anda yang merasa tidak ingin melakukan apa – apa pun, kegiatan bermalas – malasan bisa dilakukan dengan istimewa karena, tiduran di kursi – kursi santai, hammock, atau sunbed sambil memandang lautan biru jernih nan luas pasti bisa menentramkan hati dan pikiran.Untuk kegiatan di malam hari, umumnya para pengunjung akan berkumpul di  ruang utama karena, disini tersedia bar sederhana, hiburan musik dan juga makan malam. Biasanya, Anda baru akan menyadari jika di pulau ini bukanlah pulau privat milik Anda sendiri pada masa – masa berkumpul di ruang utama. Disini para pengunjung baru bisa bertemu dan melihat pengunjung yang lain karena, area ini merupakan area berkumpul satu – satunya di malam hari.

Ada beberapa catatan kecil bagi Anda yang ingin merasakan sensasi berlibur di pulau pribadi Anda sendiri di Pulau Macan yaitu yang pertama adalah, mengingat jumlah wisatawan Pulau Macan dibatasi setiap harinya, maka Anda harus memesan kamar dari jauh – jauh hari sebelumnya agar tidak kehabisan. Apabila sampai kehabisan kamar, umumnya pihak pengelola akan menaruh Anda di waiting list dan baru mengabari satu hari kemudian bila ada kamar yang kosong dan bisa di booking sesuai dengan jadwal Anda.

Hal kedua yang harus diingat adalah, dikarenakan Pulau Macan mengusung tema eco resort dan mengguankan panel surya untuk memenuhi kebutuhan listrik satu pulau setiap harinya. Mereka perlu mengisi cadangan energi disiang hari, untuk itu penggunaan listri di Pulau Macan hanya akan ada pada pukul 6 sore – 6 pagi. Selepas dari jam yang telah ditentukan tersebut, aliran listrik akan diputus seutuhnya, terkecuali aliran listrik pada ruang utama tempat berkumbul. Jadi, jangan kaget ya, jika tiba – tiba tidak ada listrik satu harian penuh karena, aturannya memang sudah begitu. Sebenarnya, dengan tidak adanya aliran listrik di siang hari ini justru akan membantu Anda semakin menikmati liburan di Pulau Macan lho karena, dengan tidak adanya listrik maka waktu bermain gadget akan beralih kekegiatan yang lebih aktif di alam.

Pulau Seribu. Untuk ke Pulau Macan atau Tiger Island dibutuhkan tempu dengan waktu 1,5 jam dari pantai Marina Ancol Jakarta dermaga 17 menggunakan kapal cepat speed boat.Pulau ini sebuah resort yang mempunyai tema khusus,dimana pengelola membatasi jumlah wisatawan untuk tiap akhir pekan nya. Cottage di Pulau Macan, memadukan nuansa alami dan elegan berkonsep eco. Tipe kamar yang disediakan ada beberapa jenis yaitu Sunset hut, Driftwood Hut, Tropical Island, Redbrick dan Eco cabin yang mana setiap kamar memiliki keunikan masing-masing. tidak terdapat AC di tiap kamar, hanya kipas angin sebagai pendingin ruangan. Memiliki 10 kamar yang disediakan dan bisa menampung 35 orang. Fasilitas  yang dapat digunakan di pulau : Main hut, Bamboo bar, Sundeck, Club house, Deserted island, Equipment hut & store. untuk Snorkeling dan Kayak sudah termasuk di Harga Paket Pulau Macan.

Paket Pulau Macan ODT

Paket Menginap Pulau Macan ( Harga Perorang )

Jadwal Pulau Macan

Gambar Pulau Macan

 

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.