Membuat Rencana Liburan Ke Kepulauan Seribu Dan Pulau Lainnya

Untuk melakukan sesuatu, akan lebih baik jika kita membuat rencana terlebih dahulu. Segala sesuatu akan memberikan hasil yang baik jika direncanakan dengan benar, entah itu masalah pekerjaan, pembelanjaan, demikian juga perencanaan jika Anda ingin berlibur. Memang tidak ada aturan yang mengharuskan kita membuat rencana jika ingin berlibur, misalnya berwisata ke Kepulauan Seribu.Namun apa jadinya jika untuk liburan kita tidak membuat rencana yang matang? Bisa bisa pada saat hari dimana kita akan berlibur, tidak ada lagi tiket yang tersisa untuk hari tersebut, kan repot? Perencanaan liburan juga sangat direkomendasikan oleh hampir semua travel agen, khususnya untuk biro wisata ke Pulau Seribu dan beberapa pulau yang ada di sekitarnya.

Rencanakan perjalanan Anda dua minggu sebelumnya

Dengan rencana liburan yang matang, baik tujuan wisata, budget yang dianggarkan, ataupun pemesanan paket wisata itu sendiri. Untuk menghindari habisnya paket pada hari yang kita inginkan, akan lebih baik kita memesan tiket dan paket wisata, khususnya jika ingin pergi ke Pulau Seribu, paling tidak dua minggu sebelum keberangkatan. Rentan waktu yang cukup lama bisa memberikan keleluasaan bagi kita untuk menyusun acara, mempersiapkan barang barang yang akan dibawa, menentukan obyek wisata yang akan dikunjungi, dan segala persiapan yang diperlukan.

Memilih hari yang tepat

Pada dasarnya pemilihan hari disini bertujuan untuk menghindari fixed season, dimana biasanya pada waktu waktu tersebut kondisi tempat wisata akan sangat ramai sekali, sehingga bisa berakibat naiknya harga paket wisata karena banyak orang yang sedang membutuhkan. Sangat dianjurkan untuk memilih hari yang tidak terlalu sepi dan juga tidak terlalu ramai.

Merencanakan anggaran yang diperlukan

Point ini mungkin sangat utama karena berhubungan langsung dengan rencana liburan Anda. Dengan anggaran yang sudah direncanakan, baik jumlahnya, rencana pengeluaran, dan pilihan jenis paket, pasti akan selalu berhubungan dengan besarnya anggaran yang kita miliki. Dalam menentukan besarnya anggaran untuk berlibur ke Pulau Seribu harus benar benar teliti, jangan sampai kita nanti harus mengeluarkan biaya ekstra yang tidak terduga sebelumnya karena kurangnya perencanaan yang baik.

Acara yang akan digelar di tempat wisata

Berbagai jenis acara bebas kita lakukan ketika sudah tiba di tempat wisata. Namun jika kebetulan peserta yang akan berlibur itu terdiri dari rombongan dalam jumlah besar, pasti nanti akan ada acara khusus yang digelar, semisal pembagian hadiah, acara barbeque secara bersamaan, snorkeling, dan semua kegiatan yang melibatkan peserta dalam jumlah banyak. Penyusunan acara semacam ini penting agar apa yang sudah kita rencanakan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Pulau mana saja yang ingin kita kunjungi?

Di Kepulauan Seribu itu sendiri terdiri dari banyak gugusan pulau pulau di sekitarnya, sebut saja misalnya Pulau Pari, Pulau Pramuka, Pulau Harapan,Pulau Tidung, dan lain sebagainya. Nah, pada saat menentukan rencana tujuan wisata, kira kira pulau apa saja yang ingin kita kunjungi.

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *

*